UNTUK SEANGKATAN


kita selalu berbicara idealis
tapi tak satupun yang kita kerjakan

apakah kepala terlalu terbang tinggi
di awan
apakah kaki tak menginjakkan diri
di bumi
sehingga tak satupun yang kita laksanakan

aku sebenarnya menangis
kala kau berbicara soal humanis
aku sebenarnya memaki
kala kau membicarakan ideologi
aku sebenarnya tak percaya
kala kau berencana
aku sebenarnya curiga
kala kau terus berwacana

kenapa ..?!?

setiap apa yang dikata
tak berbuah nyata

apa gunanya
asumsi, teori, kontemplasi, spekulasi, diskusi
jika teman sendiri
dicincang, di bekuk, ditembak, dikhianati
apa gunanya
majalah, koran, ensiklopedi, kitab, buku
jika tidak mencerahkan lugu
malah membatu bertambah dungu

ah…!
aku katakan saja;

jangan mengata
jika melaku tak bisa 

05 mei 2006

Leave a Reply

