Internet, Sejenis Makhluk Apakah Itu?

Semenjak ditemukannya facebook, mesti diakui bahwa cara interaksi sama sekali sudah berubah. Banyak hal yg sudah dianggap usang, surat sudah menggali kuburannya, kirim-kirim kartu lebaran, ulang tahun, tahun baru sudah ketinggalan zaman. Bahkan PT Pos pun kini beralih fungsi, menjadi tempat pembayaran cicilan motor, listrik, telpon dan speedy, mudah-mudahan jangan jadi rumah bordil.

Lupakan paragraf yg terarkhir. Itu bukan saya yg nulis.

Namun yg masih menjadi pertanyaan bagi saya adalah internet sejenis makhluk apa sih? Apakah ia sejenih udara yg kita hirup? Ia mungkin sinyal. Tapi seperti apa sinyal itu? Seperti getaran?

Saya memang sangat awam dalam bidah semacam itu. Tapi bolehlah saya tanyakan lagi, apalah internet itu sudah ada semenjak zaman ibrahim dulu? Kenapa sih saya yg sedang berada di bis, bisa terhubung dengan org yg berjauhan ada disana? Apa yg menghubungkannya?

Sinyal internet, hanya itu jawaban awam nya. Terus sekali lagi apakah sinyal internet memang sudah ada pada zaman dulu? Kalau iya sudah ada, berarti hanya perangkat nya saja yg sudah ditemukan sekarang. Sementera mungkin, sinyalnya memang sudah ada semenjak zaman Fir’aun dulu. Apakah mungkin, apa yg disebut telepati itu adalah semacam sinyal internet? Hanya perangkat nya saja yg berbeda, di dalam tubuh manusia? Apakah mungkin bisa diterjemahkan seperti itu?

Mungkin suatu saat nanti saya pengen ada perangkat yang bisa menuliskan apa yang ada dalam pikiran saya, jadi saya tak perlu menulis dengan tangan, tapi sudah tercatatkan dengan sendirinya. Keren itu sepertinya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s