Wasiat Saga (Tentang Orang Lain)

Jangan pikirkan orang lain Kaf, mereka tak akan pernah kehabisan ide untuk membicarakan hal hal yang menurut mereka penting, seperti halnya mereka, fokuslah pada yang penting dan berkelanjutan dalam hidup ini, jangan memusingkan hal yang sementara, hidup kita sementara, dan betapa sialnya kalau waktu yang sementara itu kita habiskan buat memikirkan yang remeh. Pikirkan satu hal yang spektakuler, menerobos kehidupan disini.

Kamu percaya kehidupan setelah kehidupan ini bukan? Nah pikirkanlah tentang itu. Cukup tentang itu. Abdikan hidupmu pada Sang Maha Pencipta. Jangan pada sesama, mereka sering membuat kecewa. Tak apa bersikap sinis terhadap apapun yang menurut kamu tidak penting. Sinislah, kalau memang itu tak ada gunanya untuk kehidupan kita nanti. Jangan buang-buang waktu, pikiran, tenaga dan kata-katamu untuk hal yang tidak penting; politik salah satunya. Jangan pernah terlintas dalam pikiranmu untuk memikirkan hal itu.

Tapi, siap-siaplah menjadi kesepian, karena kelak nanti, kamu sama sekali tidak tahu apa yang sedang mereka bicarakan. Kamu seperti hidup dalam galaksi sendiri. Tak apa. Setiap manusia selalu memiliki misi penciptaan, mungkin misi kita bukan buat itu. Menjadi anonim terkadang menyenangkan, sekaligus menyakitkan. Tenang saja. Tenang saja.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s