Taichi Zero, Taichi Hero

Saya tidak tahu kalau film taichi hero adalah kelanjutan dari film taichi zero, sampai saya menonton bagian pertama taichi hero, ada narator yang menceritakan sebelumnya, sontak saja saya langsung matikan film itu, dan menonton film taichi zero, yang sebenarnya sudah ada dalam list film yang belum saya tonton. Pernah sekali awalnya saya tonton, tapi mood saya masih belum tepat buat nonton film itu. Sampai ketika libur lebaran tiba, saya banyak waktu untuk menontonnya.

Ringkasnya, dua film itu, menceritakan tentang asal usul kung fu taichi, sekalipun sedikit bahkan jauh melenceng dari film asal mula taichi versi jet li, entah mana yang benar. Menurut film taichi zero dan hero ini, kungfu taichi berasal dari kungfu dari desa chen. Dan penamaan taichi pun dikasih oleh panglima, secara serampangan.

Kedua film itu, dikemas dengan sangat kocak tapi dramanya juga dapat, tentu saja dengan ciri khas timur, yang sangat menggemaskan menurut saya. Bagaimana, saya lupa lagi, siapa pemeran utamanya, yang menikah dengan anak gurunya, tapi kemudian perempuan itu, sebetulnya tidak mencitainya, dia menikahi, hanya ingin menyelematkan nyawanya, dan pemeran utama, menikah pun, bukan karena cinta, tapi karena ingin belajar tai chi saja. Hmmm. Alasan yang cukup baik untuk menikah.

Secara keseluruhan, film ini seru untuk di tonton, ringan, tidak terlalu berat. Setidaknya menambah referensi tentang asal mula kung fu taichi. Oiya! Selain itu, anda akan disuguhkan oleh kecantikan pemain perempuan pemeran utamanya. Manis! Selamat menikmati.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s